Youtube Indonesia Bagi Bagi Uang

Kabar gembira bagi sobat para pembuat konten video Indonesia.

Sekarang YouTube Indonesia akan bagi-bagi duit buat para pembuat konten video dengan syarat ada kerjasama terlebih dahulu dengan pihak Youtube.

Nantinya hasil dari video kerjasama tersebut akan dibagikan juga bagi pembuat konten video. Video kerjasama yang akan ditampilkan merupakan video kerjasama konten lokal yang sudah dilindungi hak ciptanya.

Disamping itu, untuk konten lokal, YouTube juga telah menandatangani perjanjian lisensi yang memungkinkan para musisi dan komposer memperoleh penghasilan dari YouTube. Pendapatan ini bisa diperoleh saat ada iklan yang tampil pada saat video YouTube para musisi tersebut dimainkan.

Namun perlu diingat sobat, video yang diupload tanpa kerjasama tidak akan mendapatkan hak pendapatan.

Sebagaimana diketahui, baru saja Youtube meluncurkan Youtube Indonesia. Sekarang Youtube telah memiliki domain lokal Indonesia dan dapat diakses di www.youtube.co.id atau dapat dengan memilih Indonesia pada pilihan lokasi situs tersebut. Dengan adanya platform khusus Indonesia, diharapkan pemilik konten akan menyertakan namanya saat video di unggah.

YouTube saat ini juga telah menjalin kerjasama dengan perusahaan diantaranya VIVA Media Group, Aquarius Musikindo, Kompas TV, Kompas Cybermedia, MyTrans.com, Nagaswara, Trinity, GP Records, Musica Studio.

0 comments:

Post a Comment